Pages

Rabu, 22 Agustus 2012

Sosok di Balik Para Monster

Mungkin para fitness mania sudah terbiasa mendengar nama atlet binaraga seperti Ronnie Coleman, Branch Warren atau Victor Martinez. Tapi pernahkah kita bertanya, siapa di balik kesuksesan mereka? Ya, nama seorang trainer dari para juara tersebut sangat jarang kita dengar. Bahkan bisa dibilang asing di telinga kita. Hari ini saya akan memperkenalkan trainer dari para juara binaraga dunia seperti Ronnie Coleman dan Branch Warren. Dia adalah Brian Dobson

Ya, Brian Dobson adalah trainer dari para juara binaraga IFBB seperti Ronnie Coleman, Branch Warren, Victor Martinez atau Johnie Jackson. Ia juga merupakan pendiri dan pemilik dari Metroflex Gym, gym yang terkenal memiliki peralatan latihan yang berbeda dengan gym modern lainnya.
Trainer ini lahir 52 tahun lalu di Arlington Texas. Sejak remaja ia sudah menggemari dunia angkat beban. Saking tergila-gilanya kepada latihan angkat beban, ia melakukan latihan yang sangat berat, bahkan bisa digolongkan freak. Tahun 1987 Ia membuka Metroflex Gym dan memulai karir sebagai trainer bagai para atlet binaraga yang akan mengikuti kontes.
Brian Dobson terkenal dengan metode latihan Hardcore nya. Metode latihan ini sangat berat, bahkan bagi para monster binaraga modern saat ini. Ia menggabungkan 2 tipe latihan yang berbeda yang diadaptasi dari metode dari Dorian Yates dan metode dari Arnold Schwrzeneger. Metode yang dikembangkan Yates adalah menggunakan beban medium dengan intensitas tinggi, sedangkan Arnold mengembangkan metode latihan dengan beban maksimum dan repetisi rendah.
Brian melatih client nya sesuai dengan keperluan dari si client. Implikasinya, setiap client akan mendapatkan metode yang berbeda. Metode latihan untuk atlet binaraga akan berbeda dengan metode latihan dari atlet MMA.
Prinsip yang selalu ia pegang adalah: Jangan pernah berhenti belajar, karena akan selalu ada metode baru dalam dunia fitness.
Mau tau berapa biaya yang harus dibayar tiap clientnya? Untuk satu sesion latihannya, Brian meminta bayaran $75. Jika ingin lebih murah, maka pilih paket 5 kali latihan dengan biaya $200. Ini belum termasuk biaya membership di Metroflex Gym sebesar $30 per bulan. Sebuah biaya yang tidak murah bagi kita orang Indonesia.
Tetapi harga yang dibayar, sesuai dengan kualitas yang diberikan. Seperti kata orang Indonesia, ada harga ada kualitas

0 komentar: