Pages

Rabu, 07 Januari 2009

Pengalaman Mencicipi Pro Evolution Soccer 2009


Dua hari lalu saya mendapat kiriman DVD Pro Evolution Soccer 2009 dari teman di Surabaya. Game ini sudah saya idam-idamkan dari sejak berita peluncurannya bulan lalu. Game dengan genre sport yang selalu dinanti penggemarnya.
Kemarin, game ini langsung saya install di komputer. Game ini berukuran lumayan besar, 6 GB dan requirementnya pun gak tanggung-tanggung. Spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankannya secara optimal adalah:
Minimum system requirements:
- Windows XP SP2, Vista
- Intel Pentium 4 1.4 GHz
- 1 GB RAM
- 6 GB an empty seat on a disk
- GeForce FX or Radeon 9700th Pixel / Vertex Shader 2.0 and 128 MB VRAM.
- 800 x 600 expansion of the display

Recommended system requirements:
- Windows XP SP2, Vista
- Intel Pentium 4 3.0 GHz
- 2 GB RAM
- 8 GB hard disk
- GeForce 6800 GT / GS, Radeon X1600 or higher. Pixel / Vertex Shader 3.0 and 256 MB VRAM
- 1,280 x 720 expansion of the display


Setelah instalasi saya langsung mencobanya. Saya menggunakan setting tertinggi untuk mendapatkan kualitas tampilan yang maksimum. Hasilnya, kualitas tampilan benar-benar mengagumkan wow....
Dari segi AI, game ini memiliki kualitas yang lebih baik dari seri PES 2008. Kemampuan pemain-pemain tertentu sangat terlihat, seperti Beckham, Messi, Fabregas sangat mirip aslinya. Dribling dapat dilakukan dengan sangat baik, dan bola lambung terasa sangat realistik.
Anda tidak dapat mengandalkan satu individu saja dalam game ini, anda benar-benar harus bekerja sama dengan pemain lain. Ini terjadi karena adanya peningkatan kualitas AI dibandingkan versi sebelumnya. Jadi anda tidak bisa mendribling bola dari tengah lapangan sendirian dan memasuki kotak penalti lalu melakukan shooting.
Lingkungan permainan terasa tidak terlalu berbeda dengan dengan PES 2008. Tetapi ada perbaikan pada suara penonton dan efek kondisi lapangan. Saat hujan, suara hujan dan efek petir terdengar sayup-sayup (sangat realistis)
Dalam game ini kita akan menemukan beberapa mode baru, seperti membuat klub anda menjadi juara liga Champion Eropa, atau mengontrol 1 orang pemain sehingga menjadi pemain legenda. wah pokoknya semakin menantang.
Sampai saat ini saya baru bisa memainkan sampai pada level Profesional, saya belum mencoba untuk level Top Player. sepertinya akan sangat susah. Karena untuk menang 1-0 di level ini saja saya sudah bersusah payah.
Gimana, ingin mencoba?

1 komentar:

Hackschool mengatakan...

PES 2009 mah gampang mas!!!!!!!!

saya pake ajax ja bisa menang besar lawan tim elite.....

Maen dengan santai mas!!!!tapi harus punya skill juga sich:D