Pages

Selasa, 12 Juli 2011


Percayakah anda bahwa untuk bisa mendapatkan gadget idamannya, seorang remaja merelakan salah satu ginjalnya untuk didonorkan ke orang lain?
'Gila!', ya mungkin itu kata pertama yang akan anda ucapkan setelah membaca judul berita diatas. Seorang remaja berumur 17 tahun di kota Chenzhou rela menjual sebelah ginjalnya demi membeli iPad2. Remaja yang diketahui bernama Xiao Zhen itu mengaku nekat melakukannya karena sangat ingin memiliki sebuah iPad2. Perbuatan nekat itu terjadi karena Xiao Zhen melihat sebuah iklan di internet bahwa seorang agen berani membayar sekitar 20.000 yuan (sekitar 26 juta rupiah) untuk sebuah ginjal.

Setelah meyakinkan diri Xiao Zhen pergi ke rumah sakit di kota ChenZhou propinsi Hunan dan melakukan operasi pengangkatan ginjal yang dilakukan oleh beberapa dokter swasta pada tanggal 28 April yang lalu. Operasi berjalan sukses dan setelah pemulihan selama 3 hari di rumah sakit tersebut, Xiao Zhen diperbolehkan pulang dan mendapat bayaran 20.000 yuan.

Tanpa menunggu waktu lama uang itu digunakan untuk membeli sebuah iPad2 dan iPhone4. Ibunya yang heran melihat putranya membawa 2 gadget yang mahal itu pun bertanya darimana dia bisa mendapatkan kedua gadget tersebut. Setelah dipaksa akhirnya Xiao Zhen mengaku kepada ibunya bahwa salah satu ginjalnya telah dijual demi mendapatkan uang untuk membeli kedua gadget tersebut. Akhirnya kasus ini pun menggemparkan China dan menjadi urusan pihak berwajib.

Apple iPad2 memang sangat populer di negeri China dan menjadi gadget idaman semua orang di China terutama remaja tidak heran jika semua orang rela melakukan apa saja demi mendapatkannya.
(via: Teknoup)

0 komentar: