Pages

Selasa, 13 September 2011

Pose untuk Body Contest



Apakah anda sudah berlatih dalam periode yang cukup lama dan merasa bentuk badan anda sudah ideal? Ini saatnya menunjukkan hasil latihan dan membandingkannya dengan hasil latihan orang lain dalam Body Contest.
KRITERIA PENILAIAN DALAM ULTIMATE BODY CONTEST
Penilaian dalam body contest tidak hanya melihat semata-mata pada otot yang dimiliki oleh peserta. Kriteria penilaian tersebut adalah :

1. Massa Otot
Body contest sangat berbeda dengan event binaraga, dalam body contest tipe badan yang bulky seperti binaragawan malah akan mengurangi penilaian, begitu juga dengan massa otot yang terlalu tipis walaupun kering juga memberikan penilaian yang kurang baik. Yang dikehendaki adalah mereka yang memiliki massa otot proporsional tidak terlalu bulk dan tipis.
2. Definisi dan simetri Otot
Definisi otot menunjukkan seberapa jelas otot Anda dengan rendahnya kadar lemak Anda. Sedangkan simetri adalah keseimbangan antara perkembangan massa otot tubuh yang satu dengan massa otot tubuh yang lain.
3. Fashion/ Style
Fashion dalam body contest juga merupakan faktor penilaian yang tidak kalah pentingnya, meliputi : cara berpakaian (kreatif/tidak), aksesoris yang match dan pantas, penggunaan minyak posing (baby oil) secukupnya.
4. Performance
Performance merupakan bagaimana cara Anda menunjukkan / mempresentasikan otot Anda di atas panggung ke hadapan para juri. Merupakan poin vital di event body contest. Anda dapat saja memiliki fisik terbaik di panggung, tetapi jika Anda tidak bisa menunjukkan; maka nilai Anda akan turun di mata juri. Presentasi panggung meliputi senyum, keluwesan dan attitude peserta saat di panggung, menguasai panggung yang luas, dan yang terakhir cara posing tidak boleh seperti pose binaraga karena kontes ini bukanlah kontes binaraga.
Pose wajib dan pose bebas dapat berbeda-beda di antara tiap kontes, pelajari pose apa yang diperlukan. Akan sangat memalukan jika Anda tidak bisa melakukan pose yang diinginkan juri, secara umum pose yang diwajibkan dalam body contest adalah:
Relax Pose

Pose ini dilakukan dengan berdiri santai, tetapi dengan tetap mengunci otot perut, sehingga definisi six pack tetap terlihat
Front Body Pose
 Pose ini bertujuan untuk memperlihatkan otot dada, perut, lattisimus dorsi, definisi biceps dan deltoid

Back Body Pose


 Abdominal Pose
 Side Body Pose
 Pose ini bertujuan memperlihatkan definisi otot dada bagian samping, deltoid, triceps dan juga oblique/serratus

0 komentar: