Pages

Sabtu, 24 Maret 2012

Push Up, Latihan Pembentuk Otot Dada, Bahu dan Triceps

contoh grayscale
Bagi kita peminat olah raga angkat beban alias fitness, pasti memimpikan untuk memiliki bentuk otot dada, bagu dan triceps yang terdefinisi dengan baik. Akan tetapi untuk anda yang sibuk yang sering tidak memiliki waktu untuk ke gym, bagaimana caranya membentuk ketiga otot tersebut? Jawabannya adalah dengan melakukan push up di rumah. Latihan push up dapat dilakukan dengan berbagai cara. Pada posting kali ini saya akan menjelaskan 3 jenis saja.
1. Isometric Push Up
Latihan ini adalah latihan yang paling sering kita jumpai bahkan paling sering kita lakukan. Push up ini dilakukan dengan posisi torso/badan datar. Dengan melakukan latihan ini kita akan melatih otot pectoral, triceps, Trapezius dan juga oblique, otot perut bagian samping.
push up
2. Incline Push Up
Latihan ini dilakukan dengan posisi badan bagian atas lebih tinggi dari kaki. Dengan melakukan latihan ini, anda akan melatih otot lower pectoral, sehingga batas antara otot dada bagian atas dan otot perut akan semakin kelihatan. Selain menunjang penampilan otot dada, latihan ini juga akan memberi batas yang jelas antara otot perut dan otot dada.
incline push up
3. Decline Push Up
Latihan ini, merupakan kebalikan dari Incline Push Up. Posisi kepala lebih rendah dari posisi kaki. Latihan ini akan memberi definisi pada upper pectoral, bagian otot dada yang paling susah dibentuk. Selain iti, latihan ini juga akan memberi definisi pada otot trapezius bagian dalam dan sedikit tekanan pada deltoid.
decline push up
Perlu diingat, latihan ini, merupakan latihan pembentukan otot, yaitu memberi definisi pada otot yang dilatih. Jika anda mengharapkan peningkatan massa otot dengan latihan ini, biasanya hanya diperoleh di awal-awal massa latihan.

0 komentar: